Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut

Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut


KOMPAS.com - Dari generasi ke-7, seri prosesor komputer "Core" dari Intel sekarang telah melangkah ke generasi berikutnya. Prosesor Core generasi ke-8 diklaim menghadirkan peningkatan kinerja tinggi dibanding generasi terdahulu.
 dari Intel sekarang telah melangkah ke generasi berikutnya Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut
pic. google.com

Seri prosesor Core generasi ke-8 dari Intel melaksanakan debut dalam bentuk empat model chip mobile untuk laptop, ialah Core i7-8650U, Core i7-8550U, i5-8350U, dan i5-8250U. Keempatnya mempunyai CPU dengan empat inti pemrosesan (quad-core).

"Keluarga prosesor mobile ini menciptakan standar untuk kinerja tinggi, sebesar 40 persen dari generasi sebelumnya," ujar Senior Vice President and General Manager Intel, Gregory Bryant.

Bryant menambahkan, meski kinerja prosesor Core generasi ke-8 lebih tinggi, daya tahan baterai laptop akan tertap terjaga. "Anda sanggup memutar video 4K sampai 10 jam secara local (dari harddisk) dalam satu kali pengisian baterai," imbuhnya.

Meski mengemban nama "generasi ke-8", keempat model prosesor ini memakai arsitektur "Kaby Lake" yang sama dengan keluarga prosesor Intel Core generasi ke-7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (1/9/2017).

Keempat model awal Core generasi ke-8 merupakan chip irit daya yang ditujukan bagi laptop tipis dan laptop 2-in-1. Model-model prosesor untuk komputer desktop dijadwalkan menyusul pada final 2017.

Intel mengatakan, sebanyak 80 model laptop yang memakai prosesor Core generasi ke-8 akan dilepas ke pasaran pada tahun ini juga.

sumber
close
Banner iklan disini